Tips Agar CV Kamu Lolos Seleksi Pekerjaan Dan Anti Gagal!

 Tips Agar CV Kamu Lolos Seleksi Pekerjaan Dan Anti Gagal!


Tips agar CV kamu lolos seleksi pekerjaan dan anti gagal! Curriculum Vitae yang lebih dikenal dengan CV ini memang memiliki aspek yang paling penting dalam melamar sebuah pekerjaan. Tentunya tidak gampang bagi kamu yang baru saja lulus dari bangku kuliah untuk mencari pekerjaan bahkan ada banyak sekali pesaing yang memiliki kemampuan yang lebih tinggi daripada kamu. Sehingga kamu harus mengetahui seperti apa CV yang bisa lolos ke tahap seleksi kerja.
Karena sering kali ada beberapa CV yang ditolak oleh perusahaan, kalau untuk alasannya beragam.

Bisa jadi CV itu memiliki warna yang terlalu memiliki warna – warni sehingga CV bisa saja ditolak. Sebenarnya untuk CV sendiri berbagai macam variasinya, di internet ada banyak sekali contoh curriculum Vitae yang bisa kamu jadikan contoh.

Bahkan kalau kamu ingin membuat CV sendiri maka kamu bisa langsung menggunakan template yang disediakan oleh Google. Bagaimana? Penasaran seperti apa CV-nya? Simak sekarang juga!


1. Mengisi badan surel

Tips agar CV kamu lolos yang pertama adalah dengan mengisi badan surel. Dalam mengirim sebuah lamaran pekerjaan tentu bagian badan surel ini harus kamu isi karena dengan mengisi badan surel maka akan terlihat apakah kamu serius dalam melamar pekerjaan atau tidak.

Karena pada dasarnya pihak human resource development atau yang lebih dikenal dengan HRD ini akan melihat satu per satu surel yang masuk. Dengan memberikan beberapa kalimat pada badan surel maka HRD bisa mengetahui keseriusan kamu.

Karena tidak jarang banyak sekali pelamar kerja yang ditolak CV atau lamaran kerjanya padahal sudah memberikan CV yang menarik. Nah, inilah kenapa badan surel memang penting sekali untuk kamu isi. Setidaknya kamu bisa mengisi beberapa kalimat karena agar pihak HRD bisa mengetahui tujuan kamu dalam melamar pekerjaan.

Tentu bukan hanya sekedar masalah keuangannya pastinya kamu memiliki alasan kenapa melamar di bagian pekerjaan tersebut.

2. Mengisi beberapa bagian penting pada curriculum vitae

Kalau pada tips yang pertama adalah mengisi badan surel tetapi berbeda dengan tips agar CV kamu lolos yang kedua adalah mengisi beberapa bagian penting pada curriculum vitae.

Nah, dalam mengisi beberapa bagian dalam daftar riwayat hidup maka kamu tidak perlu memasukkan semua bagian. Melainkan kamu bisa memilih mana bagian yang penting yang bisa kamu masukkan dalam curriculum vitae tersebut. Karena dengan memasukkan semua bagian itu bisa memboroskan curriculum vitae yang kamu miliki.

Dalam membuat CV tentu kamu disarankan untuk membuat dua versi bahasa yaitu vesi bahasa Inggris dan versi bahasa Indonesia. Karena kamu tidak akan tahu ke depannya kamu ingin melamar pekerjaan di perusahaan yang menggunakan bahasa Inggris atau yang menggunakan bahasa Indonesia.

Dan pastikan kamu membuat curriculum vitae dalam bentuk pdf karena dengan begitu pihak HRD tidak akan bisa mengubah data yang telah kamu masukkan ke dalamnya.

3. Jangan menggunakan warna yang terlalu terang 

Tips agar CV kamu lolos yang ketiga adalah jangan menggunakan warna yang terlalu terang. Biasanya CV yang memiliki warna yang terlalu terang akan membuat sakit mata dalam membaca curriculum vitae tersebut.

Sehingga disarankan untuk memilih warna yang tidak terlalu terang, dengan begitu HRD bisa membaca data pribadi yang dicantumkan ke dalam curriculum vitae tersebut.

Tips agar CV kamu lolos seleksi untuk melamar kerja ini memang bisa kamu pahami. Dengan memahami tips ini diharapkan kamu bisa lolos seleksi pekerjaan sampai dengan tahap terakhir. Semoga sukses!
Loker Sukabumi Info Lowongan Kerja Kota Sukabumi dan sekitarnya untuk Lulusan SMP, SMA, SMK, D3 dan S1. Info Loker yang akan terus Update Setiap Hari.

Berlangganan Artikel Terbaru Via E-Mail Gratis !

0 Response to " Tips Agar CV Kamu Lolos Seleksi Pekerjaan Dan Anti Gagal! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel